Sabtu, 21 September 2013

MEIS Ancol Jakarta

Mata Elang Internasional Stadium Ancol Jakarta

Saya ke MEIS Ancol Jakarta karena saya hendak nonton sebuah konser disana. Saya menginap di Novotel Mangga Dua. Di depannya ada halte busway transjakarta yang menuju Ancol. Di dalam Ancol sendiri ada Mercure Hotel dan Putri Duyung Cottage. Tapi saya memilih Novotel Mangga Dua karena lebih banyak pilihan makanan dan dekat dengan pusat perbelanjaan. Kalau anda ingin menginap seusai konser pilihannya ya kalau tdk Mercure Ancol, Putri Duyung cottage, ya Novotel Mangga Dua karena dilihat dari segi akses transportasi bagi yang tdk memiliki kendaraan pribadi.

Memasuki area Ancol, anda diwajibkan membayar 17.500 per orang sebagai tiket masuk. Setelah turun dari halte busway Transjakarta ANCOL (koridor 5), anda harus beli tiket masuk Ancol. Halte busway persis di depan pintu masuk Ancol. Setelah itu anda tinggal menunggu Bus Shuttle Wara-wiri Ancol gratis. MEIS sendiri berada di sebelah timur. Jadi carilah bus shuttle wara-wiri yg menuju timur. Jangan ke barat. Andaikan salah pun, anda bs turun di halte terdekat dan menunggu bus shuttle yg menuju ke timur area. Bus shuttle wara-wiri ini akan berhenti di beberapa halte karena lokasi Ancol ini sangat luas sekali, tidak disarankan jalan kaki kalau tidak mau menggerutu sepanjang jalan karena jauh. Tapi bagi anda penyuka jogging atau jalan sehat, i think thats not big problem to get walk through.

MEIS ini satu kompleks dengan Mall ABC (Mall Ancol Beach City). Biasanya penukaran tiket konser diadakan di venue ya di mall ABC ini. MEIS ini berada di lantai atasnya Mall ABC ini. Jadi jangan kuatir tersesat atau bingung soal mall ABC, mall ini berada dibawah MEIS. Gedungnya sendiri kelihatan megah dan besar dari luar. Jadi bagi anda yang  belum pernah lihat mall ABC atau MEIS, anda akan mudah sekali menemukannya.

Di dalam Mall, ada atm centre jadi jangan kuatir kehabisan duit, tinggal ambil saja di atm. Parkir yang luas, pilihan makanan yang beragam. Solaria juga ada di sana. Minimarket juga bisa jadi pilihan berikutnya. Tetapi kalau menjelang dan setelah konser, kedai2 ini akan sangat penuh sesak dipenuhi oleh orang2. Jadi, yah...sebaiknya anda makan saja sebelum datang ke MEIS. Karena takut antrinya lama dan nggak kebagian tempat kalau mau makan disana padahal perut sudah keroncongan.

Pulang konser anda harus menunggu bus shuttle wara-wiri lagi untuk menuju ke pintu keluar ancol. Jangan ditanya deh antriannya kalau bubaran konser. Penuh dan antri panjang. Kalau sabar mengantri, tidak masalah kalau mau menunggu. Kalau tidak mau menunggu dengan alasan takut kemalaman, dll pilihan berikutnya adalah taxi tanpa argo yang ada disekitar situ. Atau pilihan lainnya silahkan telpon taxi bluebird yang sudah terpercaya. Sebenarnya jangan kuatir kemalaman, karena pengalaman saya selesai konser waktu itu saya masih harus nunggu 2 jam buat keluar dari parkiran mobil.

Biasanya di venue juga dijual merchandise artis yang akan konser. Selain resmi, biasanya juga ada yang berani jual merchandise non official lainnya. Jadi kalau memang anda penggemar berat, silahkan siapkan dana lebih untuk membelinya. Jangan lupa ditawar kalau bisa ditawar.

Petunjuk jalan ke Ancol :
Dari stasiun Gambir (koridor 2), anda bisa naik shuttle bus transjakarta di halte Gambir 1 (pintu utara Gambir) menuju Harmoni central. Sebenarnya dari halte Gambir 2 (pintu selatan) juga bisa. Tapi anda harus jalan agak jauh dikit dari gambir ke haltenya. Paling enak jalan dari pintu utara menuju halte Gambir 1 karena haltenya persis di depan jalan keluarnya.
Naik dari halte Gambir 1 menuju halte Harmoni central. Di Harmoni ganti koridor 5 menuju halte Ancol. Kalau seperti saya menginap di Novotel Mangga Dua, saya berhenti di halte Gunung Sahari. Halte ini sejalan dengan halte Ancol. Jadi anda tdk perlu ganti koridor. Di depan halte Gunung Sahari sudah kelihatan Novotelnya.
Kalau menginapnya di Mercure Ancol, anda bisa turun di halte Ancol, masuk bayar tiket Ancol kemudian tunggu bus shuttle wara-wirinya yang gratis itu. Bus shuttle wara-wiri juga berhenti di depan Mercure Ancol kok.

Kalau dari airport, anda bisa gunakan bus Damri yang menuju Mangga Dua/Ancol. Kalau turunnya di Mangga dua, anda bisa sambung dengan bus transjakarta menuju Ancol.

Kalau dari Terminal Lebak Bulus, anda bisa menggunakan bus transjakarta menuju ke Halte Harmoni central baru tukar ke koridor 5 menuju Ancol.

Last but not least, semoga informasi ini membantu dan have enjoy the concert !

Tidak ada komentar: