Senin, 02 September 2013

Pengalaman Apply Visa Korea di Jakarta

PENGALAMAN APPLY VISA KOREA di Jakarta

Mau cerita pengalaman saya apply visa korea selatan di Jakarta tahun 2013. Lokasinya sudah kembali ke Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 57 Jakarta.

LOKASI :
Dekat RS Medistra di jl. Gatot Subroto Jakarta. 
Halte busway terdekat adalah Halte Tegal Parang (koridor 9 Pinang Ranti, Pluit).
Contoh dari Lebak Bulus anda naik busway sampe ke halte Grogol. Kemudian ganti koridor ke Pinang Ranti/Pluit/PGC/BNN. Anda turun di halte Tegal parang kemudian jalan sedikit di arah kiri sebelum RS Medistra, anda akan menemukan kedutaan Korea. Belum ada petunjuk papan besar waktu saya kesana, tp pasti langsung bisa ketemu. Soalnya pintu depan dijaga banyak petugas layaknya kedutaan.

Saya datang agak kepagian jadi terpaksa menunggu di luar sebentar. Masuk ke dalam dengan mudah, tas juga boleh dibawa. Ambil nomor antrian kemudian menyerahkan persyaratan dan dokumen yg diperlukan. Bayar biaya visa dan anda akan diberikan selembar kertas berisi keterangan pengambilan. Sebaiknya jangan hilang karena anda akan membutuhkannya saat pengambilan paspor anda kembali. 

Tidak susah kok. Saya sudah berkali-kali approve. Nggak butuh dana yang banyak juga sampe beratus-ratus juta di rekening untuk di-approve. Asalkan syaratnya dibaca benar-benar dan dipenuhi, pasti approve.

Selamat mencoba dan Good Luck !
Finally welcome to Korea !!!

Tidak ada komentar: