Rabu, 08 Juli 2015

Mengenal Kulit Bundar Pertama Kali

Sepak bola. Siapa sih yang nggak kenal sama olahraga satu ini ?! Secara tidak tertulis kaum adam pamali hukumnya kalau tidak tahu tentang sepak bola. Yah paling tidak tahulah pemain-pemain pembesut bola bundar ini yang wajahnya wara-wiri di layar kaca nyambi jadi model iklan. Sebut saja Christiano Ronaldo atau Lionel Messi bahkan sampai Robin Van Persie.
Saya tergolong baru kenal dunia sepak bola 5 tahun lalu. Itupun karena nggak sengaja terangkut teman yang mengajak mengunjungi salah satu stadion terkenal di Spanyol. Camp Nou namanya. Awalnya sempat meremehkan, apa sih yang mau dilihat dari stadion ? Berkaca pada stadion di Indonesia ya begitu-begitu aja. Sebuah lapangan sepak bola berukuran persegi panjang beserta deretan kursi-kursi penonton. Begitu sampai Camp Nou, berubahlah bayangan yang awalnya ada di benak saya mengenai stadion. Bukan berarti stadionnya berubah jadi segi delapan atau layang-layang. Stadionnya tetap persegi panjang beserta kursi-kursi penonton. Yang membuat beda adalah ruangan koleksi piala dan merchandise store yang terintegrasi dengan cantik dan tertata rapi di lingkup stadion tersebut. Waktu saya ke Camp Nou, banyak sekali pengunjung yang sedang tour kesitu termasuk saya. Jelas saya gak tahu siapa foto-foto atlit sepak bola terkenalnya FCB alias Barca yang dipajang di depan pintu atau deretan tulisan nama yang tertulis di jersey-jersey yang dipasang di merchandise store. Tetapi kebingungan saya sedikit demi sedikit sirna. Banyak informasi yang saya dapatkan mengenai tempat itu, para atlit, trofi, sampai informasi mengenai tiket pertandingan dan kualitas jersey.
Pulang dari sana tidak serta merta saya suka sepak bola. Yang membuat saya akhirnya mempelajari sepak bola adalah www.supersoccer.co.id. SuperSoccer ini sering mengadakan lomba dan kuis-kuis berhadiah yang susah dicuekin begitu saja. Untuk menjawab kuis dengan benar, maka saya harus belajar, saya harus membaca, dan lama-lama jadi jatuh cintalah saya sama sepak bola. Itu pengalaman saya waktu pertama kali mengenal dan menyukai sepak bola.
Ke depannya, saya ingin berkunjung ke stadion-stadion sepak bola di Inggris. Kenapa ? Karena Inggris memiliki banyak klub sepak bola yang bagus-bagus yang bersaing tiap musimnya memperebutkan gelar juara. Otomatis mereka juga pasti mempunyai stadion yang bagus untuk dikunjungi. Dan pribadi bagi saya, untuk menambah wawasan saya mengenai olahraga dunia ini.

Tidak ada komentar: