Kamis, 18 Oktober 2012

VISITING SEOUL 2

VISITING SEOUL 2

Tips and Trick Visiting Seoul 2 :

1. Nami Island
Untuk ke Nami Island sekarang sudah semakin mudah karena pemerintah Korea Selatan sudah membangun rute subway sehingga lebih beragam mode transportasi yang bisa membawa kita kesana. Naminara atau Nami Island ini wajib hukumnya kalau anda ikut tour via travel agent. Begitu terkenalnya dengan "Winter Sonata" sehingga nggak cuma foreign aja yang datang tapi orang Korea sendiri sangat suka mengunjungi tempat ini. Bak Pantai Kuta la istilahnya. Cuma ini bukan pantai tapi sebuah pulau dengan atraksi wisata yang menarik dilengkapi dengan spot-spot foto bersama Bae Yong Jun and Choi Ji Woo.
Keterangan untuk lengkapnya silahkan lihat di : www.namisum.com di situ pilih bahasa Inggris.
Paling dekat Stasiun Gapyeong (di peta subway/MRT Seoul lihat di sebelah kanan area). Dari sana keluar station trus naik bus sekitar 1000 won atau naik taxi sekitar 6000-7000 won. Taxi banyak ditemukan disini karena ini area turis. Sementara bus juga ada hanya tidak sebanyak taxi. Boleh dicoba berangkat dari stasiun Gapyeong naik taxi, pulang ikut bus warna ijo. Naik taxi maupun naik bus kurang lebih 5-7 menit sudah sampai di pelabuhan feri tempat beli tiket masuk ke Nami (biasanya tiket masuk include dengan ongkos feri penyebrangan pp sekitar 8rb won untuk foreign, 10rb won untuk korean). Pas mau masuk, nanti tiketnya akan disobek dan randomly ditanya sama petugasnya "Where are you from ?" and some kind like this. But actually again, that's random.

2. Kpop Lovers


Berhubung Indonesia lagi demam kpop, biasanya orang Indonesia ke Seoul sekalian dengan tour juga ingin tahu kpop lebih banyak. Termasuk membeli merchandise atau cd original atau mengunjungi kantor-kantor manajemen macam SM Ent, JYP, YG, Cube Ent, dll. Toko yang menjual pernak-pernik Kpop banyak ditemukan di Seoul. Bahkan minimarket kadang-kadang punya poster beserta ttd asli para artis. Ada Hottracks ini banyak menjual disc original baik korean made maupun yang luar negeri termasuk barat, indonesia, dll. Tapi harga memang agak mahal ketimbang beli di toko-toko underground kalau kita mau naik subway. Atau yang paling sering mudah dijumpai itu Music Korea ini ada di area Myeongdong paling banyak. Cuma kalau memang mau lengkapnya bisa cek di 

Untuk keterangan lainnya bisa iseng-iseng cek semua informasi ttg South Korea : 
http://english.visitkorea.or.kr/
http://en.wikipedia.org/wiki/Kyobo_Book_Centre
http://id.wikipedia.org/wiki/Korea
www.music-plaza.com/

Tidak ada komentar: