Sabtu, 10 November 2012

Pengalaman Naik Taksi di Kota Surabaya

PENGALAMAN NAIK TAKSI DI KOTA SURABAYA


Saya akan menceritakan pengalaman naik taksi di kota Surabaya. Khususnya dari bandara Internasional Juanda. Secara garis besar, bandara di manapun di Indonesia penuh dengan calo khususnya kalo nggak calo tiket ya calo transportasi macam mobil rental atau taksi. 

Di Surabaya, taksi yang melayani di Juanda hanya taksi Prima Juanda warna biru gelap ada tulisannya Prima Juanda. Kalau mau aman, belilah tiket di loketnya yang ada di pojok kedatangan domestik sebelah kiri sendiri. Kalau dari depan, tampak dari kanan. Kalau keluar dari pintu kedatangan domestik, langsung melangkah sebelah kiri. Nggak jauh kok mesti anda dari kedatangan internasional. Loket resmi menjual tiket resmi jadi harga sudah ditentukan secara fair. Kemudian setelah anda membeli tiket, anda bisa antri di tempat antrian di depannya, dan memberikan tiket kepada supir. Kemudian tinggalah naik dan sampai di tempat tujuan. 

Nggak pernah saya mengalami pelayanan buruk diturunkan di tengah jalan atau dipalak. Amit-amit jangan sampai kejadian. Cuma saya sering menggunakan jasa ini secara saya traveler independen, jadi ke dan menuju bandara. Saran saya sih kalau barang anda banyak dan sopir sangat membantu sekali mengangkatkan barang bawaan anda, sebaiknya anda mengeluarkan tips. Bisa 5rb atau 10rb atau lebih kalau anda ikhlas. Tapi ini tidak wajib, hanya saja bisa digunakan sebagai ucapan terima kasih yang ikhlas telah membawa anda selamat sampai tujuan. 

Sebagai gambaran saja, dari Juanda-Basuki Rahmat (daerah Tunjungan Plasa alias pusat kota) itu dibandrol sekitar 80-90 ribu. Ini gambaran saja, harga berkisar segitu. Kalau ke area Jemursari, Tenggilis, Rungkut sekitar 70-75 ribu. Area yang terakhir ini dekat dengan letak Juanda airport, beda dengan pusat kota macam Tunjungan Plasa. Kalau mau ke area yang paling jauh ya Tanjung Perak dan Pakuwon-Citraland-HR muhammad. Harganya mesti lebih mahal, tapi saya belum pernah mencoba karena tidak pernah menuju kesana pake taksi dari Juanda. Kalau anda memakai taksi yang tidak mau menyalakan argo/borongan, anda akan diminta dengan harga minimal 110rb. Dan tidak terjamin keamanannya di jalan karena sekali lagi, bukan taksi resmi dari Juanda. 

Sebenernya taksi di Surabaya banyak yang aman. Ada blue bird, silver, cipaganti, gold limousine, dll. Rata-rata aman, cuma saya sarankan dimanapun anda berada selalu waspada. Ingat di info-info yang telah disebar sejak dulu. Ingat nomor lambung taksi atau kalau bisa plat nomor dan nama pengemudinya. Biasanya ada ID card yang ditempel di dashboard depan dan kita bisa lihat. Tapi saya menyarankan yang banyak track recordnya dengan baik ya blue bird. Sekali lagi, yang saya sebutkan di atas, semuanya pernah saya coba dan tidak ada masalah.

Saya bilang secara garis besar, agak berbeda dengan Jakarta atau Bandung. Karena Surabaya tergolong kota yang aman dan tertib dalam soal transportasi khususnya yang saya maksud Taksi. No offense buat dua kota yang saya sebutkan barusan. Karena berdasar pengalaman saya, diantara 3 bandara tersebut, kalau saya boleh milih yang akan saya kasih grade baik adalah Surabaya dalam urusan Taksi.

Kalau anda datang dari Stasiun. Stasiun yang sering melayani penumpang keluar kota Surabaya adalah Stasiun Pasar Turi dan Stasiun Gubeng. Ada Stasiun lainnya lagi yaitu Stasiun Semut, Stasiun Tandes, Stasiun Wonokromo. Tapi turis kebanyakan berasal dari 2 Stasiun besar itu yaitu Turi dan Gubeng. 

Letak Stasiun Pasar Turi ini di pinggir kota lebih ke arah Perak. Sementara Stasiun Gubeng ini letaknya hampir bisa dikatakan di tengah kota. Dua-duanya menyediakan taksi, becak, dan ojek. Ojek di Surabaya kurang lebih sama seperti Jakarta, lumayan aman. Tergantung supir kali ya, tapi secara keseluruhan sih boleh saya katakan lumayan aman. Saya soalnya pengguna ojek juga baik di Surabaya maupun di Jakarta. Saran saya kalau anda pergi sendiri dan memiliki banyak tujuan, anda mending naik ojek karena harga jelas akan lebih murah dan terhindar dari kemacetan panjang. Tapi kalau anda pulangnya tengah malam, sebaiknya anda menggunakan taksi yang resmi. Tidak ada taksi resmi di Stasiun, maksud saya tidak ada taksi yang dipatok resmi di stasiun macam di Juanda begitu. Adanya taksi carteran atau tawar-menawar harga. Kecuali taksi-taksi blue bird yang sudah pasti pake argo resmi. Dan hal yang lebih gila dan boleh dicoba. Kalau anda mau blusukan ke kampung-kampung, anda boleh deh naik becak. Asal pak becaknya oke. Harganya ditanggung jauh lebih murah ketimbang taksi. hehehe....

Sekarang Terminal. Di Surabaya yang terkenal ada Terminal Bungurasih atau Purabaya. Di sini semua serba ada. Ojek, taksi, angkot. Kalau anda tahu rute angkot di Surabaya atau minimal tahu peta Surabaya, boleh deh pake angkot. Kalau nggak, sebaiknya jangan. Bisa jadi anda akan semakin menjauhi rute karena tidak tahu peta. Taksi yang paling disarankan. Karena letak dari Terminal ini berada dekat ke Sidoarjo, jadi untuk ke tengah kota Surabaya agak panjang perjalanannya. Belum lagi harus melewati beberapa simpang siur yang agak rumit di depan Cito Mall. 

Sekali lagi, naik taksi di Surabaya save kok.

Have nice trip !


144 komentar:

Anonim mengatakan...

Informasi yang sangat membantu. Saya baru mau ke Surabaya pertama kalinya, dan mencari info transport dari Juanda ke Perak. Makasih!

Unknown mengatakan...

Hi...boleh tau gak berapa ongkos taxi dr bandara juanda ke gubeng?
sebenernya lebih deket stasiun gubeng atau wonokromo sih kalo dari Bandara Juanda?
brpa lama dr bandara ke stasiun? Pliz donk bantu kasih info, coz aku maw pulkam turun di bandara n langsung split ke stasiun.
Thanks n cheers ;)

Unknown mengatakan...

Stasiun wonokromo and Gubeng kurang lebih sama. Sama2 di tengah kota. Kalau dari juanda kurang tahu harga resmi dari loketnya. Tapi ancer2 saya sekitar 75rb an. Krn sy pernah ke daerah tunjungan plasa sekitar 80rb an dr juanda. Ada pool taksi bandara di juanda di kedatangan domestik. Keluar langsung belok kiri sendiri pojok loket taxi. Itu resmi harganya. Semua orang sama. Sekitar 1 jam an kalau dari bandara. Bisa lebih bisa kurang tergantung kepadatan jalan raya.

Unknown mengatakan...

Sudah saya balas di komen bawah. Dari juanda ke tengah kota sekitar 1 jam an. Wonokromo dan gubeng sama2 di tengah kota. Harga taxi kurang lebih hampir sama. Saya kurang tahu harga di loket resmi di bandara, tp ancer2 saya sekitar 75rb an.
Kalo di bandara kedatangan domestik, begitu keluar langsung belok kiri. Ada loket resmi taxi. Harga resmi.

Unknown mengatakan...

numpang nanya gan. kalo dari bandara ke stasiun pasar turi kira2 ongkos taxinya berapa ya?..makasih,,

Unknown mengatakan...

Karena tulisan diatas dibuat saat premium masih 4500, sementara skg 6500, jadi mungkin ada kenaikan harga ya. Perkiraan saya sih sekitar 100rb an. Ada taxi resmi bandara kok. Jangan kuatir, harga fix semua orang sama. Begitu keluar dari pintu kedatangan domestik, langsung belok kiri. Ada loketnya. Tanya aja, loket resmi taxi prima juanda.

Unknown mengatakan...

Saya minta tolong informasinya mas, tanggal 24 september 2013 jam 10 malam saya (mahasiswa) dan keluarga tiba di surabaya (gubeng), saya minta informasi penginapan yang murah sekitar stasiun gubeng, kebetulan besoknya kami mau melanjtkan perjalanan menuju bandara juanda dan naik pesawat menuju mataram. trm kash atas kebaikannya.

Unknown mengatakan...

Di sekitar gubeng hotel murah itu spt : tanjung emas, sparkling backpacker, galaxi, grand sumatra, kertajaya. Coba search aja di agoda ketahuan kok harganya.

-dian- mengatakan...

Mohon infonya dong, Mas. Kebetulan bulan depan mau solo traveler ke Surabaya. Kalo di Stasiun Pasar Turi ada nongkrong taksi blue bird ngga ya? Trus dari Stasiun Pasar Turi ke TP brapa menit kira2? Makasih sebelumnya atas infonya. :)

Unknown mengatakan...

Ada banyak taxi bluebird di stasiun. Kalo mau pake argo, keluar aja dari stasiun. Gn, anda turun kereta trus menuju pintu keluar akan dikerubuti banyak orang. Nah ada tukang ojek, tukang taxi, becak, dll. Kalo anda mau keliling kota mending naik ojek saja lebih murah. Tapi kalo ke Tunjungan plaza mau naik taxi bluebird ya gpp juga. Anda keluar dari kerumunan, menuju jalan raya. Nah di sana banyak sliweran taxi bluebird. Tinggal cegat deh satu. Kira2 15menit. Bisa lebih cepat kalo tdk lagi padat. Harganya perkiraan saja ya sekitar 25 atau 30rb an.
Havr nice trip!

Unknown mengatakan...

Mohon Informasi,
Kalo penginapan murah di sekitar "Kampus Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan" Jl. Jemur Andayani 1 apa ya?

Dari situ Ke Terminal Bungur / Stasiun Pasar Turi / Bandara Juanda dekat Mana?
Tks.

Unknown mengatakan...

Mohon Infonya :
Kalo penginapan di sekitar "Kampus Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan" di Jl. Jemur Andayani I yang Murah apa ya?

Kalo dari situ ke Terminal Bungur / Stasiun Pasar Turi / Bandara Juanda, Dekat mana?
Tks.

Unknown mengatakan...

mau tanya gan kalau dari stasiun gubeng ke jemur sari sekitar berapaan ya gan?besok senen dateng surabaya pertamakalinya tapi bingung ga tau transportasinya.mksh sblmnya

Unknown mengatakan...

Gan Mau tanya kalo dari stasiun surabaya gubeng ke arah jalan jemursari baiknya naik apa??taxi apa ojeg??kalo taxi bluebird sebelah mana kalo di stasiun gubeng...terimakasih atas informasinya..

Unknown mengatakan...

Gan mau tanya kalo dari stasiun surabaya gubeng ke jalan jemursari baiknya naik ojeg apa taxi??kalo taxi Blue Bird sisi sebelah mana di stasiun surabaya gubeng??berpa tarifnya.terimakasih gan atas informasinya...

Unknown mengatakan...

Kalo mau trlp taxi bluebird 031 5311234 bilang aja jemput stasiun gubeng. Atau alternatif lainnya bisa keluar stasiun dan mencegat dijalan. Banyak taxi bluebird lewat situ. Atau naik taxi lainnya yang lewat dijalan. Taxi disby umumnya nggak berbhaya kok. Maaf ya kalo balasan saya agak telat. Baru baca.

Unknown mengatakan...

Naik ojek atau taxi sama saja. Kalo ada ojek boleh naik ojek. Kalo nggak ada ya naik taxi aja. Tarifnya saya tdk tahu pasti. Tapi ancer2 saya kurang lebih sekitar 50-75rb an. Gak jauh juga gak dekat banget sih gubeng-jemur. Cuma jalan yg harus anda lewati itu agak padat apalagi jam pulang kantor.

Unknown mengatakan...

Naik taxi atau ojek bisa. Taxi di sby umumnya tdk berbahaya juga tdk memalak kok. Tapi kalo lebih yakin mau pakai bluebird ya gpp. Maaf agak lama balasnya baru liat blog. Hehe.... berapa nya itu sekitar 50-75rb an. Sebenernya jalan gubeng-jemur gak seberapa jauh, tp juga gak deket banget. Hanya saja jalanan yg hrs anda lewati tergolong padat jadi mgkn agak mahal kalau lagi jam pulang kantor atau macet

Unknown mengatakan...

Sebenernya saya tdk terlalu hapal soal penginapan. Cm klo sekitar jemur andayani itu ada penginapan macam hostel atau guest house deket jl. Jemursari. Coba cari di www.hostelworld.com atau agoda.com nanti catet saja nomornya trus telp langsung ke hostelnya bisa.
Jujur saya tdk terlalu hapal soal penginapan.
Hotel di sekitar situ ada dhanasvara di belakang sinar jemur, santika jemursari, d'season hotel dikendangsari, oval hotel di diponegoro.

Dari jemur ke terminal bungur dekat. Tp anda harus melewati jl. A.yani yang padat jadi ya... tergantung traffic juga.
Kalo ke juanda hampir sama kayak ke terminal bungur tapi a little bit far dikit lah.
Kalo ke stasiun turi jauhhhh.... bagaikan dari timur ke barat.

Unknown mengatakan...

saya orang luar kota, mas. Kalo dari gubeng ke jalan porong (deket jalan darmo) naik apa ya? enaknya taksi apa ojek? terus biayanya berapa kira2? makasi mas...

Unknown mengatakan...

mas, saya orang malang. kalo dari gubeng ke jalan porong (deket jalan darmo) naik apa ya? taksi atau ojek? terus kira2 biayanya berapa? makasi mas..

Unknown mengatakan...

Gubeng ke darmo itu deket. Naik taxi juga gpp. Sekitar 20-30rb an.

yusuf mengatakan...

Halo gan ...mau nanya ...klo dari stasiun gubeng naik taksi ke bungurasih harga. Berapa ya? Trmksh...
Balas
..

Uung Absyah mengatakan...

Mas kalo dari st. pasar turi ke jl. jemur andayani no.1 pake bus rutenya gimana??? minta penjelasannya yg komplit ya mas...maksudnya dari pintu keluar stasiun mesti kemana..lajut pake bus apa..gitu..ditunggu jawabanyya...terimakasih...

Unknown mengatakan...

Kalo nggak macet sekitar 30 menit sampe. Biaya berkisar 60rb an. Kalo macet ya... paling nyampe 100rb an.

Unknown mengatakan...

Bus harus cegat di depan pasar turi. Jadi jalan keluar stasiun belok kiri mentok jalan besar. Nah disana bus damri sering lewat. Kalo depan stasiun pasar turi jarang ada bus. Adanya taxi, becak, dan ojek. Paling naik ojek aja 25rb dari stasiun pasar turi ke jemur andayani. Pasar turi ke jemur andayani lumayan 45 menit- 1 jam an kira2.

chaqie mengatakan...

Sori mau tanya dung, kita2 kalo dari gubeng ke juanda pagi2 abis subuh, ada ojek yg uda standby blm? Terus kira2 harga nya brp ya?

Thanks...

chaqie mengatakan...

Sori mau tanya dung, kita2 kalo dari gubeng ke juanda pagi2 abis subuh, ada ojek yg uda standby blm? Terus kira2 harga nya brp ya?

Thanks...

Unknown mengatakan...

hai chaqie,

saya belum pernah subuh dari gubeng jadi saya kurang tahu juga apakah ada ojek atau tidak. mestinya sih ada ya. tapi kalo nggak ada, naik taxi aja. taxi di surabaya nggak sekotor jakarta kok. kalo mau make sure ya pake bluebird. cuma kalo nggak nemu bluebird, mau pakai silver atau zebra no problem kok.
harganya kira2 75rb-100rb an kalo taxi.

Unknown mengatakan...

kalo subuh kan lebih cepet karena no macet. jadi mestinya lebih murah taxinya.

andrak mengatakan...

angkutan unum dari st. pasar turi ke juanda airport naik apa? kalau taksi kisaran berapa?

Unknown mengatakan...

dari pasar turi ke juanda bisa naik taxi, ojek, damri.
taxi berkisar antara 50-100rb an.

GRETER mengatakan...

Kalau dari bandara juanda lebih dekat mana stasiun gubeng atau stn Sidoarjo..saya ingin lanjut perjalanan ke Jember.Trima kasih

Unknown mengatakan...

Saya blm pernah ke stasiun sidoarjo. Kalo dari juanda ke gubeng sekitar 40 menit.

Annie Learns mengatakan...

Bang jika dari stasiun waru ke bandara pake taxi 3 orang kira kira habis berapa? Trus hotel atau guest house murah sekitar dimana ya? Terima kasih

Unknown mengatakan...

Perkiraan saya kalau nggak macet skitar 50-75rb an satu taxi. Jadi kalo bertiga bisa dibagi 3 tuh. Hotel atau guest house murah deket bandara maksudnya ? Ada banyak hotel murah2 disekitar bandara. Bisa cek di rajakamar.com atau agoda.com

Unknown mengatakan...

Gan, maaf mau tanya.
Kalo Naik Taxi dari Stasiun Pasar Turi ke Stasiun Gubeng ataupun sebaliknya kira-kira jaraknya jauh ga ? dan ongkos Taxinya berapa ya kira-kira ?
Mohon Bantuannya gan :D

Unknown mengatakan...

Gak jauh. Paling sekitar 30-40 rb an. Bisa kurang kalo gak padat jalannya.

AnnisaOkta mengatakan...

Kalo dari stasiun gubeng ke tp naik taksi kira2 brpa yaa

Unknown mengatakan...

MAu Tanya, kalau dai stasiun Gubeng ke daerah jalan Wisata Menanggal Surabaya itu ada alternatif kendaraan apa aja yaaa??
untuk kendaraan sekitar jam 8 malam dari stasiun gubeng??
Terimakasih...

Unknown mengatakan...

AnnisaOkta : stasiun gubeng ke tp deket. sekitar 25rb an.

Fera laili ni'mah : biasanya ojek dan taxi. kalau kuatir naik taxi tidak resmi dari stasiun, telp aja bluebird sby minta jemput stasiun gubeng, bilang pake baju apa, tunggu dimana.
telp taxi bluebird 031 5311234 atau alternatif lainnya bisa keluar stasiun dan mencegat dijalan. Banyak taxi bluebird lewat situ.

intinya kalau di sby mah taxi nggak se-nakal jkt.

Citra Putri mengatakan...

Mau tanya, dari gubeng baru ke daerah PTC itu berapa lama ya?kalau naik taksi , taksinya apa dan harganya berapa ? Terimakasih

Unknown mengatakan...

45 menit kalo gak macet. Taxi apa aja bisa kok. Ada bluebird, cipaganti, silver, limousine taxi, dll rata-rata save kok. Perkiraab saya sekitar 50-100rb an kurang lebih biayanya.

Unknown mengatakan...

Kalo dari stasiun gubeng ke terminal bungurasih jauh gak gan?
Kalo naik taxi kira" berapa duit?

leonel mengatakan...

gan ada ojek ndk dari juanda ke gubeng, loq da biayanya brpa y??
loq gk da, enknya pkeq pa y?
soalnya nympe juanda jam 12 n hrus nympe d gubeng sblum jam 15.00. trmaksih..

Unknown mengatakan...

Dimas : lumayan jauh gubeng-bungurasih. Taxi kurang lebih 50-100rb. Tergantung macet gak. Approximately 45 menit an

Unknown mengatakan...

Wah kurang tahu kalo di bandara ada ojek atau gak. Untung-untungan. Biasanya sih taxi resmi sama taxi gak resmi.
Juanda sampe gubeng sekitar satu jam an nyampe kok. Jadi kalo pny kurang lebih 3 jam berlebih sih mestinya.
Pake taxi resmi aja ada counternya.
Sebenernya ada damri juga. Cuma saya gak hapal rutenya. Dan biasanya juga sering berhenti-berhenti naik turunin penumpang.

Unknown mengatakan...

Mas mau tanya, kalau dr stasiun pasar turi ke terminal burungasih naik apa ya? Saya sampai di stasiun psr turi sekitar jam 2 pagi itu naik apa ya ke terminal burungasih? Dan brp ongkosnya?

Unknown mengatakan...

Ongki Silalahi : kalau tidak terlalu bawa banyak barang ya naik ojek. Ada banyak kok ojek jam segitu juga masih ada. Sekitar 25-50rb an kurang lebih. Tawar aja. Taxi juga ada.

Ribz_Tika mengatakan...

mas tanya ini, stasiun gubeng ke ubaya tenggilis itu tarif taksi kira2 berapa? penginapan yang paling deket UBAYA tenggilis apa. kalo dari stasiun GUBENG. info cepet donk.
makasih

Ribz_Tika mengatakan...

info hotel didaerah UBAYA tenggilis jln raya kalirungut. berapa menit dari stasiun gubeng? kalo naik taksi

Unknown mengatakan...

atika wahyuningsih : hotel di sekitar ubaya paling deket ya d-season hotel atau santika jemursari. cuma kalau ke ubaya jalan kaki lumayan jauh. kalau mau deket ubaya banget adanya kayak kos-kos gt atau hostel di panjang jiwo.

dari gubeng ke ubaya kalirungkut naik taxi 30 menit. tarif sekitar 30rb an.

Unknown mengatakan...

Gan mw tanya donk penginapan yang murah skitar st gubeng apa, soalnya sampe gubeng jam 4pg, nah bsk nya ke bandara juanda pesawat jam 5pg, enaknya naik apa yah,,,

Pieces of My Life mengatakan...

mau tanya donk,..kalo naik taxi ke jl.indrapura kira2 berapaan ya??ap ad alternatif lain,kalo saya sampai stasiun sekitar jam 8 malam....makasih

Pieces of My Life mengatakan...

maaf nih saya mau tanya, kalo dr st.gubeng ke jalan indrapura naik taxi habis berapaan ya?? ato mngkin ada alternatif lain kalo saya sampe stasiun sekitar jam 8 mlam...makasih

Unknown mengatakan...

Ragil Apri : coba cek di agoda atau rajakamar.com soalnya penginapan kan tergantung selera. ada beberapa penginapan murah daerah gubeng tapi saya belum pernah coba, jadi belum bisa kasih rekomendasi.
cuma saya kasih gambaran saja. kalau mau cari penginapan murah daerah gubeng bisa dicari juga : area gubeng, biliton, kertajaya karena satu dengan lain deketan.

ini beberapa hasil search saya di agoda : grand citihub hotel gubeng, grand sumatra hotel surabaya, galaxi hotel, family guest house sby, loxy inn surabaya, g suites hotel

Pieces of My Life : gubeng ke indrapura lumayan jauh. dari tengah ke ujung. naik taxi perkiraan 50-75rb an.

Unknown mengatakan...

Kak..sy mau tny, kalo dr st.pasar turi mau k bandara juanda harag taxi skrg brp ya? Bnyk taxi ga? Habis wkt brp lama d jalan? Soal ny sy tiba d st.pasar turi sktr pk.5sore dan ada penerbangan jam 7mlm. Dtgg kak balasannya.makasii

Unknown mengatakan...

Fanny owela : dari pasar turi ke juanda kalau jam 5 sore kalau pas jam kerja lumayan sejam-an. Kalau hari minggu sekitar 40 menitan. Biasa kan jam pulang kantor. Stasiun pasar turi deket sama tol, jadi langsung naik tol ke juanda. hopefully nggak padat tolnya.
Kalau nggak macet alias lancar biasanya sekitar 50-75 rb an. Kalau macet bisa 100-120 rb an kira-kira ya.
Dont worry, taxi banyak banget di stasiun. Kalau mau cari yang bluebird, keluar aja dari stasiun nah di depannya itu lalu lalang blue bird. tapi kalau mau pake taxi stasiun juga bisa. rata-rata pakai argo kok. tapi kalau mau make sure ya nanya aja ke sopirnya.

yOu_RhEe mengatakan...

Permisi.,
mau tanya klo dari stasiun gubeng ke bandara juanda perjalanannya brpa jam ya?terus ongkosnya brpa?

soalnya saya dari jogja ke surabaya naik kereta kira2 smpe jam 11.30

trus tiket pesawat ke manado 13.30..

apa sempat ya???
tx gan

Unknown mengatakan...

Perkiraan saya sih sempat asal keretanya tidak delay dan jalanan surabaya tidak macet. tapi jam segitu mestinya tidak macet. dari gubeng ke juanda kurang lebih 45 menit - 1 jam. Kalau tidak salah perkiraan saya rute nya melewati jalan a.yani. di sini mungkin jalanan yang agak padat. Tapi bisa saja dilewatkan tol cuma harus muter agak jauh. karena gubeng di tengah kota.
ongkos perkiraan sekitar 75 rb an.

Unknown mengatakan...

Kalo menurut mas dari gubeng ke masjid agung surabaya berapa lama?bandingan angkot dan taksi ? Terima kasih

Unknown mengatakan...

bang kalo dari juanda sekitar jam 21.50an trus mau ke bungurasih naik taksi tarif biaya berapa yak ?? trus bis patas ke arah jember masih ada ga ya jam segitu ????

Unknown mengatakan...

mas klo dari St Psr turi ke jl cipunegara wonokromo naek bluebird kira2 brp ongkosnya trus klo jam 1 malam ada ndak bluebirdnya...? soalnya perkiraan sampe jam 1 malam, thx

Unknown mengatakan...

mas klo dari St Psr turi ke jl cipunegara wonokromo naek bluebird kira2 brp ongkosnya trus klo jam 1 malam ada ndak bluebirdnya...? soalnya perkiraan sampe jam 1 malam, thx

Unknown mengatakan...

Ryan Neste : masjid agung deket a.yani. approximately 30-45 menit. naik angkot lebih lama of course. jadi kalo mau buru-buru mending taxi atau ojek.

Anggoro Sulistianto : pasar turi ke wonokromo jam 1 malam bakalan cepet nyampe soalnya jalanan pasti sepi. bluebird ada. kalo mau telpon langsung juga bisa minta order taxi. kalo nggak bawa barang banyak, naik ojek juga ada. taxi mungkin sekitar 10-25 rb an. ojek juga sekitar segituan. ojek dan taxi di surabaya oke kok. saya juga pernah jam 3 pagi dari stasiun naik ojek sampe tujuan dengan selamat. jadi dont worry. tetep waspada aja. cuma mestinya gpp.

Andy Kurniawan : juanda-bungurasih nggak jauh-jauh amat. naik taxi sekitar 30 menitan. ongkos mungkin sekitar 30-50rb an kurang lebih. nah kalo soal bus surabaya-jember saya kurang tahu. soalnya belum pernah. kalo surabaya-semarang tengah malam ada karena saya pernah pengalaman. cuma baca-baca di mbah google sepertinya jember-surabaya jam 11 atau 12 malam ada.

Unknown mengatakan...

mas mau tanya, mohon infonya... bln desember rencanyanya mau mudik ke jawa nih,, kalo dari juanda ke stasiun gubeng skr kisaran tarif taxi berapa ya mas?
kalau malam, sendirian dan bawa balita paling aman naik taxi apa?.. kalo sampai juanda jam 20.00, lanjut naik kereta jam 22.00 apa kira2 masih sempat ya mas? makasih banyak

stefanusprasetya mengatakan...

Gan tau daerah deket bandara juanda ? Lg cr pnginepan dekat daerah stu, gubeng, swngkleton dll ya, trm ksh

Unknown mengatakan...

mau nanya,, kalau di pelabuhan tanjung perak ada taxy blue bird ga ? apa saya harus nelpon pihak taksi dulu untuk menjemput saya di pelabuhan tanjung perak ?

fajar jrono mengatakan...

Mas tanya dong. Saya mau perjalanan jogja ke lombok.
Dari jogja ke surabaya naik kereta. Surabaya ke lombok pesawat. Di surabaya saya sebaiknya pilih stasiun pemberhentian yg mana ya?
Nb: paling deket dengan juanda. Deket dengan penginapan. Transportasi di sekitar stasiun standby 24 jam. Trims

SISWANTO PUNYA mengatakan...

mas mau nanya, saya kan rencana dari indramayu turun di S. gubeng jam 1 malem, nah disekitar stasiun ada masjid gak ya ????

SISWANTO PUNYA mengatakan...

mas mau nanya, saya kan dari indramayu, turun di stasiun gubeng jam 1 malem, nah saya mau nanya sekitaran stasiun gubeng ada masjid gak ya

Unknown mengatakan...

Vivin Imantoko :
Juanda ke Gubeng ada taxi resmi taxi prima juanda, punya koperasi pengelola juanda. pake itu aman kok. juanda-gubeng 45 menit paling cepet. Mestinya nyampe kok kalo naik kereta yang jam 10. Harga approximately kurang lebih 75rb an.

stefanusprasetya : penginapan daerah juanda atau gubeng ? kalo penginapan bisa searching by agoda saja. lebih komplit plus ada harganya yang bisa dijadikan pertimbangan juga. Juanda sendiri ada hotel di bandaranya namanya ibis juanda kalo nggak salah. atau hotel halogen deket-deket situ juga.

nimay pandiangan : mestinya ada taxi bluebird. sekarang tanjung perak lumayan keren sudah mengalami banyak perbaikan. kalau tidak, bisa telepon aja ke taxi blue bird call centre nya.

fajar jrono : kalau yogya-surabaya kebanyakan turun di gubeng. karena ini daerah tengah kota. jadi makanan, penginapan, transportasi juga mudah. Kalau dibandingkan antara jarak gubeng-juanda dengan pasar turi-juanda, hampir sama. keuntungan pasar turi-juanda bisa naik tol langsung ke juanda. sementara kalau dari gubeng-juanda, harus melewati hiruk pikuk kota sedikit untuk menuju kesana.

Unknown mengatakan...

siswanto punya : setahu saya yang dekat sekitar 500m an.

MoBilE ShOP mengatakan...

Halo mas, boleh minta info mengenai penginapan sekitar stasiun pasar turi yang bersih, nyaman dan murah? karna kami sekeluarga tiba sekitar jam 1.30 pagi, dan saya ada anak ysia 8 tahun. kalau bisa berikut kontak nya. trimakasih banyak yah mas

Unknown mengatakan...

Coba search agoda.com aja. Disana lebih lengkap.

aldirinaldi mengatakan...

halo mas, saya ingin ke pasar turi dari bandara juanda, kira kira sampai juanda tengah malam. apakah taksi bandara masih beroperasi jam segitu? kira kira waktu tempuh dari bandara juanda ke pasar turi berapa ya? untuk biayanya berapa ya biasanya?

Unknown mengatakan...

masih. saya kurang tahu berapa harga sekarang krn bbm fluktuatif. mungkin sekitar 100rb an. ada loket resmi taksi bandara kok.

Jo'2588 mengatakan...

assalamualaikum..
Mas,klo tempat wisata yg dkt dr juanda ap?soalx wktu transitku cuma 3.5-4jam. Terima kasih infox. Wassalam

Jo'2588 mengatakan...

Assalamualaikum
Mas, tempat wisata yg dekat dr juanda ap yah?soalx sy transit hanya 3.5-4jam sj.
Terima kasih infox
Wassq

Unknown mengatakan...

jo'2558 : tempat wisata dekat juanda gak ada yang menarik. paling dekat ke mall cito atau lotte

Unknown mengatakan...

Gubeng - juanda atau gubeng - bungurasih?
Jarak Paling deket yg mana?
Saya sampek gubeng setengah 2 malam.angkutan aman menuju keduanya itu pakek apa??
Dan kira2 tarifnya berapa??

Anonim mengatakan...

Mau tanya mbak mas, kalo dari juanda ke stasiun gubeng naik taxi berapa ya? Atau naik damri yang katanya murah itu berapa?

Unknown mengatakan...

Mas mau tanya niih...kalo stasiun terdekat dengan galaxy mall gubeng apa pasar turi?
Lalu dari stasiun diatas klo mau k galaxy mall naik apa?

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum. Mas mau nanya kalau dari stasiun turi ke stasiun gubeng naik apa yah?
trus kan saya sampai ke stasiun turi jam 3 pagi..lanjut kreta gubeng jam 9 pagi. Enak nya saya kemana dlu yah mas untuk tempat singgah sementara.. makasih mas

Unknown mengatakan...

gubeng-juanda lebih jauh dari gubeng-bungurasih.
pake taxi atau ojek bisa.
tarif kira2 50rb-80rb an sekali jalan gubeng-juanda. apalagi kalo jam 2 malam, mestinya lebih cepat, tdk macet, harga bisa lebih murah.

Unknown mengatakan...

damri susah dari gubeng. kalo dari pasar turi mudah. pilihannya kalo dari gubeng bisa naik ojek, taxi, atau angkot.
kalo damri dari juanda ke gubeng bisa. cuma jalan agak lumayan. coba cek rute di website damri ya.

Unknown mengatakan...

gubeng lebih dekat ke GM. bisa naik taxi atau ojek.

Unknown mengatakan...

naik ojek atau taxi atau becak. kalo datangnya dini hari bisa naik apa aja. jalanan sepi jadi becak bisa juga. ojek aja kadang bisa dapat cuma 10 ribu.
enaknya singgah dimana ? di stasiun turi ada mushola. bisa singgah disana buat istirahat sejenak.

Unknown mengatakan...

gan kalo dari bandara juanda ke hotel holagen waru tarif taxi berapa gan?

Unknown mengatakan...

gan naik taxi dari juanda ke hotel holagen tarif berapa gan?

Unknown mengatakan...

kalau naik taxi dari terminal bungur asih ke tunjungan plaza berpa ya

Anonim mengatakan...

min mau tanya, kalau dari stasiun gubeng mau ke tanjung perak itu harus naik apa? kalau naik bis kota apa harus naik angkot lagi atau gimana? soalnya saya bawa temen-temen (jumlah kurang lebih 30 an).

iechaa mengatakan...

Mas mau nanya kalau juanda-turi sama bungurasih-turi lebih dekat mana? Terus kira-kira juanda-bungurasih berapa lama waktunya? Terima kasih sebelumnya....

Unknown mengatakan...

mungkin 25-30 ribuan. deket kok. 10-15 menit nyampe

Unknown mengatakan...

mungkin 25-30 ribuan. deket kok. 10-15 menit nyampe

Unknown mengatakan...

kalo gak macet bisa 30 menit sampe. sekitar 40-50ribuan. Kalo macet bisa 45 menit - 1 jam sekitar 50-75rb

Unknown mengatakan...

ada angkot lewat gubeng, kalo banyak orang charter aja angkotnya. biasanya si bapak supir mau kalau penumpangnya gak banyak. kalo naik bis, dari stasiun gubeng harus keluar jalan dikit ke arah ngagel, nah disana bus damri biasanya lewat

Unknown mengatakan...

tergantung kalo lewat tol, lebih cepet juanda-turi krn juanda ke turi koneksi langsung via tol. kalau lewat bawah, deketan bungur ke turi daripada juanda ke turi.
Jadi gini, kalo juanda ibarat kata penggaris di angka 0, bungur nih di angka 2, sementara turi di angka 10.
waktunya juanda - Turi sejam lah kalau hari-hari biasa. kalo pas nggak macet 40 menit sampe

Rizka Dwi mengatakan...

Mas mau nanya kalo dr stasiun pasar turi ke stasiun gubeng lama naik bemo apa?thx :)

Unknown mengatakan...

Ikut nanya mas...
Kalo dari juanda ke surabaya suite hotel jalan pemuda kira2 habis brapa ya kalo naik taksi
Buat gambaran aja

Unknown mengatakan...

Taxi koprasi juanda ke gubeng pasti lewat tol gak, kalo ga lambat sy tiba di juanda 7.30 kejar kereta di gubeng brgkat jam 9 keburu ga ya?

itanamaku.blogspot.com mengatakan...

om klo dari juanda mau ke daerah pregolan naik apa taxi berpa ya om? soalnya saya sendiri mau jalan2 ke sby nya.. mksh ya om

Pembelajar mengatakan...

Mas mau tanya, kalau dari stasiun gubeng menuju unesa ketintang kira2 berapa kalo naik taxi?

Anonim mengatakan...

Mau tanya kalo dari stasiun gubeng naik taxi berapa menit ya..

Unknown mengatakan...

gambaran : kalo taxi fixed price mungkin sekitar 70 rb an.

Unknown mengatakan...

dari stasiun gubeng kemana mas bro ? ke juanda ? juanda-gubeng kalo pas gak macet 40 menit sampe. kalo macet yah sekitar sejam

Unknown mengatakan...

ketintang itu kalo lewat jalan padat seperti a yani mungkin sekitar 50-70rb an

Unknown mengatakan...

kalo dari bandara juanda ada taxi bandara harganya fixed price. pregolan deket Tunjungan plasa. jadi sekitar 70 atau 80rb an kurang lebih gambarannya segitu.

Unknown mengatakan...

bisa request lewat tol kok. sesuai dengan permintaan pelanggan. tapi biaya kalo beli di loket blm termasuk biaya tol sepertinya. jadi kalo mau request masuk tol, harus bayar extra ongkos tol. 7.30 kalo datang pesawatnya gak delay dan gak antri koper segala, keburu kok ke gubeng. juanda-gubeng 40 menitan

Unknown mengatakan...

mungkin tulisan ini bisa membantu http://greensurabaya.blogspot.co.id/2014/08/rute-angkot-surabaya-indonesian.html?m=1

Unknown mengatakan...

Mau nanya mas
...... kalau dari terminal ke jalan progo
... kira2 taksi berapaan yah? Thanks

Unknown mengatakan...

Mas numpang nanya,Kalau dri pucang adi ke bungurasih naiknya taxi apa ? Dan brp biayanya?

Unknown mengatakan...

Mau nanya mas. Klu dari hotel harris mau tunjangan plasa naik angkot apa y

Unknown mengatakan...

Mau tanya kalau dr statiun wonokromo ke menganti itu berapa kalau naik taxi?

Unknown mengatakan...

pucang ke bungur naik taxi rada mahal kalo lagi macet. soalnya pucang itu di tengah2. mungkin sekitar 75rb

Unknown mengatakan...

lisda christina : yg dimaksud terminal mana ? bungur atau joyoboyo ? kalo dari bungur lumayan jauh. naik taxi sekitar 100 rb an

herlina herlina: maaf saya tidak terlalu hapal angkot. jadi mungkin tdk bs banyak bantu. tapi bisa coba cek di http://greensurabaya.blogspot.co.id/2014/08/rute-angkot-surabaya-indonesian.html?m=1
intinya harris itu di mayjend sungkono harus ke TP itu basuki rahmat.

toko amor satu : dr wonokromo ke menganti naik taxi sekitar 50-75rb an. wonokromo itu di tengah2 soalnya

itanamaku.blogspot.com mengatakan...

hiks hiks di luar jangkauan mas,, harga taksi dr bandara langsung skrng 135rbu termasuk bluebird juga segitu huahhhh :'( tp gpp puas dengan kota surabaya nan inda om heheheh,, insha allah tahun depan mau kesana lg :D

amira mengatakan...

mas kalo dari gubeng ke juanda naik ojek itu turunnya sama kayak taxi gak ya? atau dimananya gitu ojek biasa nurunin penumpangnya..
trimskasih mas
rencana pengen naik ojek k bandara juanda

Anonim mengatakan...

Rencana mo mudik dari terminal kedatangan intrnasiol juanda klo mo ke bungurasih naik enak naik bis apa taksi soalnya dah malam jam 7/8 mlam

Unknown mengatakan...

amira : sama. turunnya ojek sama taxi sama. ya di depan pintu keberangkatan.
llinda aza : taxi aman. kalo bus takutnya malam nunggunya lama.
Ita : hehe.. iya mengalami penyesuaian akibat bbm skg juga lebih mahal dari saat saya buat tulisan di atas. Sparkling Surabaya selalu menanti untuk dinikmati. hehe

Unknown mengatakan...

Mas Mau tanya kalo dari Stasiun Pasar Turi ke Bandara Juanda berapa lama ya?
Saya nyampe ke Stasiun Pasar Turi jam 01.30 trus rencana nya ngambil penerbangan pagi dr Juanda ke lombok jam 07.05 pagi.
Trus tarif taxi nya kira2 berapa?

Unknown mengatakan...

Mas kalo dari juanda ke stasiun pasar turi, paling lama berapa menit ?
Dan berapa ongkosnya kalo pake taksi

Unknown mengatakan...

Info sangat membantu gan

Unknown mengatakan...

Iqbal Nugraha : kalau jam segitu mah cepet. 30-40 menitan sampe. sepi jalannya. Malah bisa lebih cepet kalo via tol. nutut lah kalo mau kejar flight.

unknown : tergantung anda nanyanya jam sibuk apa gak. soalnya kalo jam sibuk bisa kena kepadatan lalu lintas, pasti lebih lama. Kalo dini hari lebih cepet. kurang lebih normal 45-50 menit. Harganya 125ribuan mungkin. Soalnya sekarang kan lebih mahal ketimbang waktu saya nulis blog diatas.
backtea : trims.

Unknown mengatakan...

Hallo pak..
Saya mau tanya..
Saya dari bandara juanda menuju universitas PETRA, naik taxi apa yg aman ya? Saya gak mau tawar menawar. Mau nya pake Argo sih.
Berapa lama dan sekitar berapa ya harga taxi nya.
Tq..

Unknown mengatakan...

Mas.. Kalau dari bandara juanda ke universitas PETRA, taxi yg paling aman apa ya? Bkn taxi gelap. Berapa lama dan harga berapa?

Unknown mengatakan...

Mas, klo dr juanda ke terminal bungurasih jam 12 mlm naik taxi msh adakah, bagaimn klo mau booking dlu dan tarifnya brp ya. Makasih

Lukman Sandjaya mengatakan...

mas mau tanya , kalo dari bandara juanda ke kampus C universitas airlangga . kalo naik taxi sekitar berapa menit dari bandara ?

Unknown mengatakan...

Gan, klo dari gubeg ke juanda jam 2 malam aman gak siih klo utk cwe2...?

Trus skrg udah ada uber / grabcar kan di sby ya...?

Kira2 klo naik taxi berapa duit dan berapa lama ya...???

Thx b4

Kiki mengatakan...

Mas kalo dari ptc ke juanda naik taxi brp ya harganya? Tq

Unknown mengatakan...

waah jauh. bisa 100 an lebih. juanda sama ptc bagaikan timur dan barat

Unknown mengatakan...

sendiri ? kalo sendiri tetap waspada aja. tapi menurut pengalaman sih surabaya relatif aman. pokoknya jangan mencolok aja. terus jangan ke tempat sepi. uber atau grab belum pernah coba. tapi iya ada. taxi available mestinya. banyak yang cukup kredible kok. juga ada bluebird sebagai pilihan. kontak numbernya bisa search di google. Tapi kalo jam segitu mah kalo pake argo mestinya gak mahal-mahal amat. mungkin sekitar 70rb an.

Unknown mengatakan...

normal 45 menit-an. kalo macet bisa lebih. kalo subuh bisa lebih cepat.

Unknown mengatakan...

unknown & Cindy Angkawidjaja : pake bluebird. kontak numbernya bisa disearch google. Aman. pake argo. 30-45 menitan. tergantung kondisi lalulintasnya padat atau gak. sekitaran harga 60-75rb an

Unknown mengatakan...

taxi di juanda ada. ada koperasi taxi resmi kok disana. begitu datang langsung beli tiket di loket resmi. harga resmi. gak pake booking dulu. tarifnya kalo ke bungur mestinya lebih murah karena bungur nggak jauh sama juanda.

Unknown mengatakan...

mas saya minta info dong kl dari Rungkut ke Bandara juanda kira2 berapa lama perjalanan ya? trus kl naik taxi kira2 ongkosnya berapa? terima kasih

Unknown mengatakan...

rungkut-juanda dekat 30 menitan kalo traffic gak lagi padat. taxi 60rb an keatas.

Myworld. mengatakan...

mau nanya mas, kalo dari pasar turi ke juanda berapa ya tarif taxinya? terimaksih lohh mas infonya..

ahmadabulkhair.com mengatakan...

Permisi Mas, saya mau tanya ni kalo dari daerah sekitar kampus ITS itu di jl Gebang Wetan ke Bandara Juanda bagusx pake taksi apa ya? Terus hargax berapa,soalx saya mw plang kmpung dn kbetulan bru kali ini ke sby,tx mas

Adnan Novanda mengatakan...

Tolong info Gan, mo mudik ke jogja nih. Klo dari Bandara Juanda lebih praktis (cepat&murah) ke stasiun Sidoarjo atau stasiun Gubeng ya?
Alternatif nya bakal mudik pk bis dari bungurasih ke jogja klo ngga kebagian tiket kereta. trims

Unknown mengatakan...

Mas saya mau nanya, kalo dari juanda ke pelabuhan gresik kira2 berapa lama dan ongkosnya berapa?

Unknown mengatakan...

my real world : pasar turi - juanda bisa lewat tol, bisa masuk tengah kota? tergantung macet atau gak, makin macet, makin banyak jumlah argonya. Mungkin sekitar 100 ribuan.

Khairunited sembilantiga : taxi bluebird bisa jadi pilihan. atau taxi lain juga gak jelek-jelek amat kok di surabaya, rata2 aman. harganya lagi2 tergantung medan ya macet atau gak. kemungkinan 120ribuan

admer tips : stasiun sidoarjo lebih dekat, krn stasiun gubeng di tengah. sementara juanda kan lebih deket ke sidoarjo. bungurasih lebih dekat juga. selamat mudik. ati2 dijalan. keluarga menunggu di kampung halaman.

khairun nufus : juanda ke pelabuhan gresik wah... lumayan bisa 1,5 jam. ongkosnya tergantung naik apa. naik damri aja deh lebih terjangkau. damri ada mondar-mandir di depan juanda baik terminal 1 maupun terminal 2.

Unknown mengatakan...

1 Tiket taxi hanya untuk 1 org atau bs lbih mas?

Unknown mengatakan...

1 tiket untuk 1 taxi. Jadi kalo perginya solo, berdua atau bertiga atau berempat ya cukup beli 1 tiket aja. Pokoknya muat aja dalam 1 taxi. Umumnya sih paling banyak berempat.