Jumat, 25 April 2014

Bungy Jump

Bungy Jump

Bungy Jump atau disebut juga Bungee Jumping adalah salah satu olahraga yang memerlukan adrenalin tinggi. Nggak setiap orang melakukan olahraga ini. Jadi nggak setiap orang bisa menceritakan kisah seru mengenai bungee jumping.

Pertama kali saya bungee jumping di Bali sekitar 5 tahun lalu. Itupun awalnya karena tidak sengaja. Saya memilih paket olahraga di Bali watersport ternyata saya pilihnya paketan dengan bungee jumping. Mau dibatalin uang tetap hangus. Akhirnya singkat cerita saya naik ke atas untuk bungee jumping.

Seru dan mendebarkannya itu ketika sudah sampai atas, alat sudah dipasang, dan siap untuk mendengar aba-aba "jump" or "bungee", jantung berdetak tak karuan. Meski saya nggak pernah berencana bunuh diri (krn hidup itu indah), saya jadi merasa waktu itu seperti orang terjun bunuh diri. Takut bahkan kata yang kurang dahsyat untuk menggambarkannya. Horor mungkin yang tepat. Hahaha... Antara uang hangus dan horor itu tadi bercampur jadi satu mengalahkan pikiran sehat. Petugasnyapun bilang, "mau lompat sendiri atau mau didorong ?" Makin Horor.... hahaha....

Tapi ternyata saya berhasil mengalahkan ketakutan itu dan saya melompat dengan sukses. Saya teriak sekencang-kencangnya (karena berteriak itu bisa membantu mengatasi rasa yang hampir meledak di dada) dan hanya dalam hitungan detik selesai sudah. And now, i can told you that story, that feel, and that moment.

Sederhana tapi sarat makna. But my trail start here. Seluruh keberanian saya diawali dari sana. Moral of the story pertama, hidup itu indah dan anuerah. Jadi jangan berpikir untuk bunuh diri. Karena bunuh diripun membutuhkan keberanian. Kedua, jika kita sendiri tidak bisa mengalahkan ketakutan kita, siapa lagi yang bisa ?! Dan ketiga, life is adventure. Jadi berpetualanglah selagi bisa. Berpetualanglah selagi mampu. Enjoy the ride ! 

And the last but not least, lets say "Bungeeeeeeeeeeee!!!!"

Ps : 
next step is Macau Bungy Jump and New Zealand Bungy Jump.

Tidak ada komentar: